Phonegraphyindonesia


Berbicara fotografi, hal yang terlintas pertama kali adalah kamera Single Lens Reflex (SLR), Digital Single Lens Reflex (DSLR) atau Mirrorless. Sepertinya hasil foto yang baik hanya bisa didapatkan dengan kamera-kamera tersebut. Sehingga orang yang mencintai dunia fotografi tapi terkendala peralatan, biasanya sudah pesimis terlebih dahulu bahwa mereka tidak akan bisa. Ini kesalahan awal bagi kita untuk mengembangkan diri, menyerah sebelum mencoba.

Dengan kecanggihan teknologi yang tidak bisa dibendung, para produsen smartphone perlahan mengaplikasin kamera SLR, DSLR, Mirrorless atau lainnya ke dalam kamera smartphone. Meski tidak sepenuhnya menyerupai kamera-kamera di atas, namun hasil jepretan dari smartphone tidak kalah jauh. Dengan sedikit keterampilan, kamera smartphone bisa menghasilkan foto yang sangat luar biasa.

Phonegraphyindonesia (selanjutnya ditulis PGI) hadir dengan tujuan mewadahi para phonegrapher (sebutan untuk fotografer bermodal smartphone) melalui media, baik media sosial maupun media online. Didirikan pada tanggal 16 September 2018 PGI memilih instagram sebagai media awal, dengan nama akun @phonegraphyindonesia pihak admin berharap mampu memberikan wadah yang tepat untuk pecinta fotografi smartphone di Indonesia.

Nama @phonegraphyindonesia sendiri diambil berdasarkan konten yang akan dimuat dalam setiap postingan. Phonegraphy berarti fotografi menggunakan smartphone dan Indonesia berarti foto yang diambil adalah hasil karya anak bangsa. Maka dari itu, dari pihak admin hanya merepost fotografi dengan smartphone yang dihasilkan oleh Warga Negara Indonesia (WNI), sedangkan untuk tempat tidak dibatasi.

Dengan adanya blog ini, admin berharap mampu memberi wadah lebih bagi phonegrapher semua. Sehingga mampu melahirkan fotografer handal yang bermodal smartphone yang akan mengharumkan nama bangsa kelak.
Admin akan menutup tulisan ini dengan perkataan Henri Cartier-Bresson 

“It is an illusion that photos are made with the camera… they are made with the eye, heart and head”.

Salam phonegraphy!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.