Cara Take Food Photography yang Menarik

Foto: @dinns_21

Food photography termasuk dalam jenis fotografi. Tentu, Point Of Interest (POI) atau titik fokus utamanya adalah makanan. Meski terlihat sepele, namun tidak semudah yang dibayangkan loh.

Banyak para produsen makanan yang mencari jasa fotografer untuk memotret produk mereka. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.

Dengan demikian, food photography termasuk dalam skill foto yang harus dimiliki oleh fotografer.

Sebelum mempraktekan dan take foto, sebaiknya baca dulu tips mengambil foto makanan yang menarik dari kak @dinns_21 berikut ini.


Langkah pertama tentu menyiapkan makanan secukupnya sebagai objek foto. Tapi tetap diperbolehkan jenis minuman dan camilan.

Perlu diperhatikan, saat take food photography, alangkah baiknya flash hp dimatikan untuk mengurangi intensitas cahaya.

Sangat disarankan untuk menggunakan tripod. Namun jika phonegrapher belum memiliki tidak masalah, manfaatkan lah kreatifitas phonegrapher dengan peralatan sekitar.

Kemudian, perhatikan warna objek dan pertahankan tingkat kecerahan.

Ambil foto sebanyak mungkin dengan berbagai angle. Tetapi food photography lebih sering menggunakan high angle atau eye view angle.


Terakhir, usahakan foto yang dihasilkan menarik bagi yang melihat. Dalam artian jika kita mengambil foto kue, maka foto yang dihasilkan membuat penikmat foto ingin menikmati kue itu juga.

Nah bagaimana phonegrapher, sudah ingin mencoba?

Tips di atas tidak bersifat paten. Jadi jika phonegrapher ingin menambahi atau mengoreksi, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Salam phonegraphy!


Penulis: Admin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.