5 Aplikasi Editing Foto Populer

Foto: Admin
Di sini siapa yang ketika hunting foto, tapi hasilnya kurang maksimal. Padahal spot foto bisa dibilang bagus. Pasti sebel kan rasanya.

Nah, untuk mengatasi hal itu, editing foto juga diperlukan. Dengan mengedit foto kita bisa merubah warna (tone), menghilangkan objek yang tidak diinginkan, menghaluskan foto dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi hal tentang 5 aplikasi editing foto di smartphone yang sering digunakan. Kira-kira apa aja yah? Langsung aja baca penjelasan di bawah ini.

1. Adobe Lightroom
Adobe system yang menawarkan alat dan fitur menarik adalah adobe lightroom. Pada awalnya, Adobe Ligthroom hanya ada di PC. Namun, dengan berkembangnya teknologi serta kebutuhan pasar, maka Adobe Lightroom hadir di smartphone.

Tone yang dihadirkan oleh Adobe Lightroom lebih smooth dibanding dengan aplikasi editing foto lainnya. Jadi, sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka dengan tone yang lembut/ halus.

Baca juga: Tutorial Take Foto Urban Night

2. Vsco
Bagi phonegrapher yang suka dengan tone instagramable, Visual Supply CO (Vsco) sangat cocok digunakan. Berbeda dengan Adobe Lightroom yang kebanyakan tone nya smooth, Vsco hadir dengan berbagai tone yang lebih cerah. Jika hasil editing foto phonegrapher ingin seperti selebgram korea, maka banyak sekali tone di Vsco yang mendukung seperti tone C2.
Tapi tetep perhatikan lighting saat take foto yah.

3. Snapseed
Selain memiliki fitur standar seperti aplikasi editing foto pada umumnya, snapseed hadir dengan depth of field (ukuran seberapa jauh fokus dalam foto). Selain itu, proses editing yang menggunakan gesture dirasa lebih nyaman untuk digunakan. Snapseed sendiri memiliki 28 fitur di dalamnya. Sangat mendukung untuk editing foto.

4. PicsArt
Selain bisa digunakan untuk editing foto, PicsArt juga bisa digunakan untuk menggambar, menambahkan foto (double exposure) dan lain sebagainya. Kelebihan aplikasi ini dibanding dengan aplikasi yang lain yakni lebih artistik. Jadi, kurang direkomendasikan untuk edit tone foto.

Baca juga: Cara Take Food Photography yang Menarik

5. PixLr
Hampir sama dengan PicsArt, PixLr hadir dengan fitur yang lebih artistik. Fiturnya antara lain boder, efek dan overlay. Namun, aplikasi ini nampaknya jarang digunakan oleh phonegrapher. Tapi tidak salah juga jika ingin mencoba.

Aplikasi-aplikasi di atas sudah familiar juga ditelinga kita. Tapi untuk phonegrapher pemula nampaknya ini menjadi info yang berarti. semoga bermanfaat.

Salam phonegraphy!

Admin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.