Spesifikasi Oppo A16, Smartphone 2 jutaan


Pada tahun lalu, Oppo secara resmi merilis Oppo A series dengan nama Oppo A15. Setahun berselang, kini Oppo memperkenalkan penerusnya dengan nama Oppo A16. Kali ini baterai yang tahan lama jadi nilai jualnya dengan harga Rp 2 jutaan.

Dikutip dari lifestyle.kontan.co.id produk ini telah mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang berada di bawah Kementerian Perindustrian Indonesia. Secara tidak langsung produk ini telah siap dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

baterai yang tersemat dalam Oppo A16 memiliki kapasitas 5000 mAh. Kapasitas ini setara dengan 21,02 jam memutar YouTube, atau 34 jam dalam waktu panggilan. Meski memiliki kapasitas baterai yang besar, menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, tampilan Oppo A16 tetap ramping dan stylish serta memberikan rasa nyaman bagi penggunanya.

Oppo A16 dibekali chipset Media Tek Helio G35 dengan RAM LPDDR4X 3 GB dan memori internal 32 GB. Penerus Oppo A15 ini dibekali triple kamera belakang, dengan kamera utama 13 MP, macro 2 MP dan bokeh 2 MP. Di dalamnya juga telah disematkan filter sebagai kebutuhan pengguna. Terdapat tujuh filter yakni Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film dan Autumn.

Baca juga: Realme Narzo 20 Series, Hp Gaming dengan Harga Rp 3 Jutaan

Pada kamera depan, Oppo A16 telah dibekali AI Beautification yang cocok untuk pengguna yang suka selfie. Meski hanya 8 MP, tapi mampu menghasilkan foto yang jernih. Resolusi layarnya cukup luas yakni 1600 x 720 pixel dalam bentangan 6,52 inch dan screen to body  88,70 %. Layar Oppo A16 dapat meredup hingga 2 nits dalam lingkungan gelap.

Smartphone ini juga sudah memiliki fitur fingerprint yang menyatu dengan tombol power. Selain itu, Oppo A16 juga hadir dengan sertifikasi IPX4 Waterproof. Dikutip dari inet.detik.com Oppo A16 dibandrol dengan harga Rp 1.999.000 dan tersedia di Oppo Store seluruh Indonesia.

Admin.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.