Sharp Aquos R6 Jadi Flagship dengan Sensor Kamera Terbesar

Pabrikan asal Jepang, Sharp, meluncurkan smartphone dengan sensor kamera terbesar. Smartphone tersebut tidak lain adalah Sharp Aquos R6.Sensor Kamera pada Flagship ini sebesar 1 inchi IMX800 Sony dan diklaim sebagai sensor kamera smartphone terbesar saat ini.

Sharp memang menjadikan kamera pada flagshipnya sebagai nilai jual utama. Meski hanya memiliki satu kamera belakang, namun kamera tersebut dibekali dengan resolusi 20 MP (aperture f/1.9, panjang fokus 19 mm) yang mampu menangkap cahaya lebih banyak. Pada kamera depan, Sharp Aquos R6 menyematkam kamera 12 MP.

Kali ini Sharp menggandeng perusahaan asal Jerman, Leica. Cukup mengejutkan, karena pabrikan lensa ini juga dipakai pada beberapa kamera Huawei. Rumornya, Xiaomi pun akan menggandeng Leica kelak.

Baca juga: Aquamarine Green Vivo V20 SE Bukti Kebangkitan Semangat dan Optimis

Desain kameranya cukup menarik, kamera yang menonjol terlihat lebih minimalis jika dibandingkan dengan Mi 11 Ultra, flagship sebelumnya yang memiliki gelar smartphone dengan sensor kamera terbesar. Tampak depan, kamera Sharp Aquos R6 terlihat lebih manis denga kaca yang memiliki lengkungan 3D di sisi kanan dan kiri. Bezel nya pun sangat ramping, dengan kamera puch-hole di bagian tengah.

Fitur kamera pada Sharp Aquos R6 juga tidak kalah dengan flagship lainnya. Di dalamnya disematkan fitur penunjang fotografi seperti sensor ToF (Time of Flight) dan EIS (Electronic Image Stabilizer) yang berfungsi sebagai peredam guncangan saat mengambil video.

Baca juga: Realme Narzo 20 Series, HP Gaming dengan Harga 3 Jutaan

Untuk spesifikasi lengkapnya, Sharp Aquos R6 dibekali dengan chipset Snapdragon 888 dengan RAM 12 GB dan memori internal 128 GB. Baterai pada flagship ini lumayan besar, yakni 5000 mAh. Tidak hanya itu, Sharp Aquos R6 juga tahan air dan debu serta In-Display Fingerprint Scanner.

Sedangkan untuk layarnya, Sharp Aquos R6 dibekali dengan layar 6,67 inci jenis Pro IGZO OLED yang mendukung refresh rate hingga 240 Hz. Layar ini memiliki resolusi WUXGA Plus (2.730 x 1.260 pixel) dengan tingkat kecerahan 2.000 nits.

Admin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.