4 Hp Android yang Kualitas Kameranya Setara iPhone

iPhone sampai saat ini masih menjadi primadona smartphone khususnya di kalangan anak muda. Kesan elegan dan mewah yang dibawa iPhone masih lekat, meskipun smartphone yang digunakan tergolong seri lama. Sebut saja iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone SE yang masih banyak digunakan hingga saat ini.

Banyak alasan kenapa orang-orang mendambakan iPhone. Salah satunya kualitas kamera yang sudah tidak diragukan lagi. Jika dibandingkan dengan hasil kamera smartphone android di kelas yang sama, iPhone akan jauh lebih unggul. Setidaknya itu adalah asumsi lama yang masih melekat hingga sekarang.

Tapi, saat ini hampir semua vendor smartphone selalu memperhatikan kualitas kamera yang mereka bawa. Bahkan di pasaran, kualitas kamera smartphone sudah menjadi bagian dari persaingan pasar. Maka tidak heran, jika saat ini banyak smartphone android yang kameranya tidak kalah dengan kamera iPhone. Kali ini, kita akan membahas 4 smartphone android yang hasil kameranya setara dengan iPhone.

1. Samsung Note 20 Ultra

Samsung dikenal sebagai vendor smartphone yang gemar membuat inovasi pada setiap produknya. Samsung Note 20 Ultra berhasil menggegerkan publik dengan inovasi yang dibawanya. Samsung mengkombinasikan tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sangat memukau.

Baca juga: Ini Daftar 5 Smartphone 5G yang Harganya Terjangkau

Masing-masing kameranya dibekali dengan resolusi 108 MP sebagai kamera ultra wide angle, kemudian  12 MP untuk lensa ultra wide, serta 12 MP  telephoto yang mampu melakukan zoom hingga 50 kali. Konfigurasi canggih ini belum dimiliki oleh kamera smartphone android lainnya, sehingga Samsung Note 20 Ultra sangat pantas disejajarkan dengan kamera iPhone.

Kamera pada smartphone ini memiliki titik fokus yang bagus. Ketika kamu mencoba mengambil foto dengan background bokeh, maka objek background tersebut akan tetap detail. Tidak hanya itu, kemampuan 50 kali zoom sangat cocok untuk mengambil foto dengan objek jarak jauh. Bahkan banyak yang mencoba fitur ini untuk mengambil foto bulan.

2. Huawei Mate 40 Pro

Vendor smartphone yang sempat ramai akibat perseteruannya dengan Google ini juga memiliki produk yang sangat bagus. Huawei Mate 40 Pro, smartphone android berspesifikasi tinggi yang dibekali denan quad camera atau empat kamera belakang dan dua kamera depan.

Empat lensa yang disematkan pada kamera belakang tentu akan membantumu menghasilkan foto yang lebih detail dan jernih. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi sebesar 50 MP + 20 MP +12 MP + TOF 3D.

Baca juga: Vivo Y21T Resmi Meluncur dengan Harga 3 Jutaan

Salah satu kelebihan Huawei adalah mampu mengambil gambar saat minim cahaya dengan noise yang sedikit. Terlebih pada Huawei Mate 40 Pro ini, konfigurasi tingkat tinggi pada kamera sangat pantas disejajarkan dengan iPhone.

Tidak berhenti di sini, fitur “Optical Stabilization” atau OIS yang tersemat pada kamera tersebut mampu menghasilkan rekaman video yang stabil. Pada kemampuan zoom, Huawei Mate 40 Pro mampu melakukan 10 kali zoom.

3. Oppo Find X2 Pro

Oppo selalu meningkatkan kualitas kamera pada setiap produk barunya. Pada seri Oppo Find X2 Pro, Oppo membawa banyak fitur yang mendukung kinerja fotografi. Misalnya tiga kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP yang dibekali fitur “Optical Stabilization” dan dua autofocus sekaligus. Kemudian 13 MP lensa periskop yang mampu melakukan zoom hingga 5 kali tanpa adanya penurunan kualitas gambar sedikitpun. Terakhir lensa ultra wide 48 MP yang mampu mengambil gambar hingga 180 derajat dengan sempurna. Ketiga lensa di atas akan memberikan kesan berbeda saat menggunakannya.

Baca juga: Resmi Dikenalkan, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Buat yang suka selfie tenang saja, Oppo Find X2 Pro sudah dibekali kamera depan dengan resolusi 32 MP. Sehingga foto selfie kamu akan terlihat lebih detail dan jernih.

4. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi tidak mau tertinggal dengan vendor lain untuk menyaingi iPhone. Sejak kemunculannya di Indonesia 2014 silam, Xiaomi sudah banyak memikat pengguna di Indonesia. Salah satu yang jadi nilai jual dari smartphone ini adalah kameranya.

Spesifikasi yang gahar serta harga yang terjangkau juga jadi nilai lebih bagi Xiaomi. Sebut saja Xiaomi Mi 11 Ultra yang memiliki tiga kamera belakang. Masing-masing memiliki resolusi 50 MP sebagai kamera wide sensor, 48 MP telephoto yang mampu melakukan zoom sampai 5 kali. Kemudian lensa ultrawide 48 MP yang mampu mengambil gambar 180 derajat.

Fitur yang tersemat pada kamera Mi 11 Ultra juga cukup banyak, misalnya image stabilization, laser autofocus, dual pixel dan lain-lain.

Baca juga: Tempat Umum yang Cocok Untuk Hunting Foto

Pada kamera depan, Mi 11 Ultra dibekali kamera sebesar 20 MP yang membuat hasil foto lebih jernih. Spesifikasi kamera di atas, nampaknya cocok jika disejajarkan dengan kamera iPhone.

Keempat smartphone android di atas bisa menjadi pilihan ketika kalian ingin membeli smartphone yang kualitasnya tidak kalah dengan iPhone. Jika kalian membelinya hanya untuk ajang gengsi, sebaiknya dipikirkan lagi. Tapi, jika kalian membelinya dengan niat untuk menambah skill fotografi, maka itu tidak sia-sia.

Jika kalian punya rekomendasi smartphone lainnya yang kameranya setara dengan iPhone, tulis di kolom komentar. Semoga membantu.

Admin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.