Ini Daftar Smartphone 5G yang Harganya Terjangkau

Jaringan 5G masuk Indonesia sejak 2021 lalu. Meski belum merata, namun sudah banyak smartphone yang mengeluarkan produk yang sudah mendukung jaringan 5G. Vivo V21 menyabet gelar smartphone pertama di Indonesia yang dibekali jaringan 5G.

Setelah diluncurkannya Vivo V21, kini hampir semua smartphone terbaru sudah mendukung sinyal 5G. Misalnya smartphone terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S21 FE. Karena masih jarang, biasanya smartphone 5G dibandrol dengan harga selangit. Pada artikel kali ini, akan kita bahas bersama smartphone 5G dengan harga terjangkau, berikut daftarnya.

1. Samsung Galaxy M52 5G

Setelah merilis Galaxy A52s 5G, Samsung kembali memperkenlkan smartphone-nya yang sudah mendukung jaringan 5G, yakni Galaxy M52 5G. Spesifikasinya juga mumpuni, dibekali dengan processor Octa-core membuat performanya cukup cepat. Perpaduan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, membuat smartphone ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Baca juga: Vivo Y21T Meluncur dengan Harga 3 Jutaan

Harga Samsung Galaxy M52 5G dikisaran 5 jutaan. Harga yang terjangkau untuk smartphone 5G saat ini.

2. Realme GT Master Edition

Pabrikan asal China tidak mau ketinggalan dalam meluncurkan smartphone 5G. Realme meluncurkan Realme GT Master Edition. Smartphone ini memiliki desain yang berbeda dan dibekali processor terbaru dari Qualcomm, sehingga performanya cukup kencang. Sama dengan Galaxy M52 5G, Realme GT Master Edition dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal dengan dua opsi, yakni 128 GB dan 256 GB.

Meski dibekali dengan spesifikasi kelas tinggi, namun Realme GT Master Edition hanya dibandrol dengan harga 4,9 jutaan.

3. Redmi Note 10 5G

Sukses dengan peluncuran Pocophone M3 Pro, Xiaomi langsung tancap gas dengan menghadirkan Redmi Note 10 5G dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk model terendah, Redmi Note 10 5G dibandrol dengan harga 2 jutaan, dan untuk varian lainnya dibandrol dengan harga 3 jutaan.

Baca juga: Resmi Dikenalkan, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Smartphone mid range ini memiliki tiga kamera belakang. Masing-masing dibekali sensor 48 MP untuk kamera utama, 2 MP untuk kamera makro dan 2 MP untuk depth sensor.

4. Oppo A74 5G

Smartphone 5G dengan harga terjangkau selanjutnya adalah Oppo A74 5G. Oppo terbilang berani dengan melabeli harga smartphone-nya dengan harga 3,6 jutaan. Padahal dari segi kemampuan, smartphone ini sudah dibekali dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dan processor Snapdragon 480.

Memori internal ini bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 256 GB. Baterai yang tersematkan sebesar 5000 mAh dan dilengkapi fitur fast charging.

Empat smartphone di atas bisa dijadikan opsi jika kalian ingin membeli smartphone 5G dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya dari sinyal yang mendukung 5G, namun spesifikasi lainnya juga mendukung untuk penggunaan sehari-hari.

Admin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.