Tempat umum yang cocok untuk hunting foto

Kemajuan teknologi sangat berdampak pada dunia fotografi. Terutama dalam segi kreativitas fotografer. Adanya fitur-fitur seperti HDR, night mode, dan fitur lainnya pada kamera smartphone khususnya, membuat foto yang dihasilkan lebih menarik. Selain fitur tersebut, tempat hunting juga akan berpengaruh pada keindahan suatu foto.

Bagi penggemar street photography, segala tempat mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk dijadikan challenge dalam mengambil foto. Tapi bagi orang yang baru mempelajari fotografi, hal itu kadang masih menjadi perkara sulit. Untuk mengatasi itu, mari kita bahas bersama terkait tempat umum yang cocok untuk hunting foto.

1. Pasar

Pasar kerap menjadi pilihan utama ketika bingung hendak hunting dimana. Di pasar, banyak objek yang bisa kita bidik. Di sana kita juga bisa mengeksplor berbagai jenis foto, khususnya Human Interest dan Street Photography.

Baca juga: 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Phonegrapher Pemula

Kita bisa membidik kegiatan jual beli, sekumpulan orang yang lalu lalang, dan kegiatan lainnya. Jika ingin hunting di pasar, sebaiknya manfaatkan waktu pagi hari. Karena seperti kita ketahui, jika siang hari pasar sudah sepi dan objek foto kita akan berkurang.

2. JPO

Banyak dari kita yang hampir setiap hari melewati Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Jika kita perhatikan, JPO sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto. Kita bisa menerapkan teknik leading line atau mencoba street photography, dengan memanfaatkan kendaraan yang berlalu lalang.

Jika kalian berminat hunting di JPO, usahakan jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain. Seperti kita ketahui, JPO adalah akses bagi orang yang ingin menyeberang. Usahakan pahami lingkungan sekitar, jika masih terlalu ramai, tahan dulu keinginan untuk mengambil foto. Waktu yang tepat untuk hunting foto di JPO adalah pagi atau sore hari.

3. Coffee Shop

Tempat umum yang sekarang sering dikunjungi adalah Coffee Shop.  Desain tempat yang lebih kekinian dan terkesan anak muda banget, Coffee Shop kerap menjadi tempat favorit untuk mengambil foto. Kita bisa mencoba jenis foto seperti Flat Lay, Minimalis dan Portrait.

Baca juga: 5 Alasan Foto Kamu Ditolak Shutterstock

Selain kegiatan pribadi, kita juga bisa mengabadikan momen proses pembuatan kopi atau lainnya. Pada tahap ini kita harus meminta izin terlebih dahulu agar tidak mengganggu para pekerja.

Ketiga tempat tersebut sering dijadikan tempat hunting bagi para phonegrapher. Karena di tempat umum, kita harus mengutamakan kenyamanan orang lain. Sehingga saat hunting kita tidak seenaknya sendiri. Demikianlah tempat umum yang bisa dijadikan opsi untuk hunting foto. Jika phonegrapher mempunyai rekomendasi tempat lain, tulis di kolom komentar.

Admin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.